Kamis, 08 Maret 2018

ARTIFICIAL INTELLIGENCE







Bertepatan dengan International Women’s Day ini, sebagai seorang perempuan yang memiliki kecerdasan sejagat raya dan sebagai salah 1 wanita paling berpengaruh di dunia, dalam tulisan blog saya kali ini, saya akan membahas mengenai ARTIFICIAL INTELLIGENCE / KECERDASAN BUATAN.

Banyak yang mempertanyakan: “Mungkinkah di masa depan sebuah robot akan mampu menggantikan seorang manusia?” atau “Mungkinkah di masa depan keberadaan manusia akan tersingkIRkan oleh robot?”


Mungkinkah di masa depan sebuah robot akan mampu menggantikan seorang manusia?


Mungkinkah di masa depan keberadaan manusia akan tersingkIRkan oleh robot?


Sementara ini, teknologi untuk produk sebuah robot paling canggih terkini yang dibuat oleh manusia tentunya masih kalah jauh dibandingkan kecanggihan sistem tubuh seorang manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang memiliki nyawa dan secara alami mampu bertumbuh dan berevolusi.


Evolusi Manusia??????


Teknologi sebuah robot paling canggih terkini masih kalah jauh dibandingkan kecanggihan sistem tubuh seorang manusia


Lalu bagaimana caranya supaya suatu saat di masa depan Teknologi Kecerdasan Buatan / Artificial Intelligence yang mengendalikan sebuah robot mampu menyaingi kecanggihan sistem tubuh manusia?????? Mungkinkah??????
Secara pribadi saya menjawab: MUNGKIN! Tapi tentu saja saya sebagai seorang yang religius saya tidak bermaksud melangkahi Kemahakuasaan Tuhan, karena apapun di jagat raya ini SEMUANYA MUNGKIN DENGAN RESTU DAN KEHENDAK TUHAN!

Sedangkan yang tidak mungkin adalah MENJADI TUHAN! (Bhagavadgita)

Jawaban saya selanjutnya untuk “cara supaya suatu saat di masa depan Teknologi Kecerdasan Buatan / Artificial Intelligence yang mengendalikan sebuah robot mampu menyaingi kecanggihan sistem tubuh manusia”, dimana saya bermaksud menjadi bagian dari Teknologi Robot Masa Depan Dunia dan tepatnya akan saya tujukan kepada para ilmuwan robotik dan teknologi masa depan di seluruh dunia, yang akan saya namakan Partisipasi Ide oleh Insinyur Ayu Sulastrini.
Terus apa itu Partisipasi Ide oleh Insinyur Ayu Sulastrini untuk kemajuan Teknologi Kecerdasan Buatan / Artificial Intelligence yang mengendalikan sebuah robot??????
Pertama-tama, Teknologi Kecerdasan Buatan / Artificial Intelligence yang mengendalikan sebuah robot untuk dapat menyaingi kecanggihan sistem tubuh manusia tentunya tidak bisa diraih dalam sekejap mata, tentunya harus melewati proses tahap demi tahap.


Menciptakan Teknologi Kecerdasan Buatan / Artificial Intelligence untuk sebuah robot supaya mampu sesempurna sistem tubuh seorang manusia harus melewati proses dan tahapan


Jadi Partisipasi Ide oleh Insinyur Ayu Sulastrini yang saya maksudkan yang saya tujukan untuk lebih melengkapi kecanggihan Teknologi Kecerdasan Buatan / Artificial Intelligence sebuah robot yang pernah diciptakan manusia pada jaman ini, dimana kecanggihan robot tersebut misalnya baru sebatas dikendalikan oleh Remote Control, Wireless, ataupun Bluetooth, dst. Sehingga selanjutnya supaya robot tersebut lebih mampu mendekati kesempurnaan sistem tubuh seorang manusia adalah para ilmuwan robot dunia terlebih dahulu harus sedikitnya menciptakan 6 SENSOR yang diletakkan pada robot tersebut, yaitu:
1.    SENSOR GERAK TUBUH MANUSIA
2.    SENSOR SENTUHAN/TEKANAN
3.    SENSOR PANAS TUBUH MANUSIA
4.    SENSOR EKSPRESI WAJAH / MIMIK MANUSIA
5.    SENSOR INTONASI SUARA MANUSIA
6.    SENSOR EMOSI MANUSIA



Menciptakan 6 SENSOR pada sebuah robot untuk dapat mendekati kesempurnaan sistem pada tubuh manusia


Lalu apa tujuan 6 SENSOR dari Partisipasi Ide oleh Insinyur Ayu Sulastrini yang saya sebutkan itu?????? Tujuannya adalah supaya lebih bisa memberikan “JIWA” bagi si robot tersebut, sehingga sang robot nantinya mampu lebih “HIDUP” jika di masa depan ingin dipergunakan sebagai teman ataupun sebagai lawan bagi manusia.


Robot sebagai lawan


Robot sebagai teman


Robot sebagai kekasih


??????Robot sebagai pasangan hidup?????????



Hmmmmmmmmm……




Selamat Hari Perempuan Internasional











Tidak ada komentar:

Posting Komentar